Selalu Kangen dengan Jogja

  Rabu, 10 Juli 2024

Jalan-jalan ke Jogja, nggak hanya mengunjungi beragam lokasinya yang penuh kenangan, tapi jangan lupa membawa oleh-oleh khas Jogja yang kekinian untuk orang terkasih di rumah. Ada banyak banget oleh-oleh viral di Jogja, tapi kali ini kita bakal bahas apa saja oleh-oleh kekinian yang recommended buat dibeli saat liburan ke Jogja. Apa saja rekomendasi oleh-olehnya? Langsung simak di bawah ini, ya!

1.Mochi 

Makanan yang dikenal berasal dari Jepang ini begitu populer di banyak kota di Indonesia, nggak terkecuali di Jogja. Dengan berbagai modifikasi yang lebih modern dan kekinian, mochi menjelma menjadi oleh-oleh viral yang bisa dibeli saat ke Jogja dengan berbagai varian rasa. Jika pada umumnya mochi berisi kacang merah, Sakura Mochi memiliki mochi kekinian dengan belasan isian rasa. Di antaranya ada red velvet, matcha, cokelat, kacang hijau, keju, taro, kacang tanah, wijen, tiramisu, blueberry, cappuccino, nanas, choco crunch, strawberry, hingga kacang merah yang tradisional. Teksturnya begitu lembut dan kenyal dengan isian yang bervariasi menjadikannya oleh-oleh wajib untuk dibawa pulang dari Jogja. 

Sakura Mochi punya berbagai paket yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh khas Jogja lho. Ada paket Mochi Premium Small berisi 6 pcs dengan harga Rp24.000, paket Mochi Premium Medium berisi 12 pcs dengan harga Rp42.000, dan paket Mochi Premium Big Box berisi 18 pcs dengan harga Rp60.000. Semua paket premium ini bisa bebas pilih rasa lho. 

Pengin yang lebih hemat tapi dapat banyak jumlah mochinya? Sakura Mochi juga ada paket hemat seharga Rp25.000 isi 15 pcs dengan empat varian rasa yang sudah ditentukan, dengan ukuran sedikit lebih kecil dibanding mochi premium, tapi rasanya sama enaknya dengan paket premium lho! Sedangkan untuk ketahanannya, Sakura Mochi bisa bertahan hingga empat hari di suhu ruang dan enam hari saat disimpan di kulkas. Jadi aman banget buat perjalanan pulang dari Jogja sebagai oleh-oleh khas!

2.Bakpia

Jogja identik dengan bakpia sebagai oleh-oleh khasnya. Kue kering dengan rasa manis dan kulit gurih ini sering menjadi pilihan utama oleh-oleh khas Jogja bagi para wisatawan. Nggak perlu bingung cari bakpia yang lezat, karena Sakura Mochi juga punya produk bakpia yang rasanya hits banget buat dijadikan oleh-oleh, nih. 

Bakpia Sakura punya banyak isian rasa lho. Ada cokelat, keju, kacang merah, kacang hijau, choco melted, dan telo ungu. Harga bakpia Sakura per box isi 6 pcs cuma Rp17.000 saja untuk semua varian kecuali rasa telo ungu. Karena khusus rasa telo ungu harganya Rp12.000 saja per box isi 6 pcs. Wah, terjangkau banget, ya!

Daya tahan bakpia Sakura mulai lima hingga sepuluh hari, tergantung varian rasanya. Dengan rasa kulit yang gurih dan lembut, serta isian yang penuh, menjadikan bakpia sakura oleh-oleh khas Jogja yang cocok dibawa pulang untuk orang-orang tercinta.

3.Pia-pia

Merupakan oleh-oleh khas Jogja yang bentuknya sekilas mirip dengan bakpia namun ukurannya lebih kecil. Selain itu, kalau bakpia dipanggang menggunakan minyak, pia-pia dipanggang menggunakan margarin, sehingga menghasilkan tekstur kulit yang lebih crunchy dan gurih. Cocok banget sebagai oleh-oleh khas Jogja dan teman minum teh saat bersantai. 

Sakura Mochi juga punya produk pia-pia dengan berbagai isian lho. Ada keju, nanas, cokelat, telo ungu, kacang hijau, choco melted, dan kacang merah. Isian yang berlimpah menjadi ciri khas oleh-oleh kekinian dari pia-pia Sakura. Harga pia-pia Sakura adalah Rp40.000 per box isi 18 untuk semua varian kecuali isi keju. Sedangkan untuk isi keju, harganya Rp42.000 per box isi 18. Cocok juga buat oleh-oleh dari Jogja, nih!

4.Pie Susu

Nggak usah jauh-jauh ke Bali kalau ingin bawa oleh-oleh pie susu. Karena di Jogja juga ada lho, pie susu yang cocok sebagai oleh-oleh kekinian. Pie susu merupakan kue yang memiliki isian berupa custard manis. Cocok banget disantap sebagai makanan penutup atau sekadar teman bersantai sambil minum teh. Cari pie susu yang berkualitas juga bisa di Sakura Mochi lho, karena di sini pie susunya terkenal enak dengan isian custard original dan custard yang ditaburi keju crunchy

Daya tahan pie susu Sakura juga tergolong panjang, yakni bisa tahan hingga sepuluh hari di suhu ruangan. Sedangkan untuk harga, pie susu Sakura original dibanderol dengan harga Rp20.000 untuk 9 pcs dan Rp32.000 untuk 18 pcs. Sedangkan yang varian keju, harga pie susu Sakura adalah Rp22.000 untuk 9 pcs, dan Rp37.000 untuk 18 pcs. Wah, nggak sabar buat cobain semua variannya, nih!

Tak perlu bingung beli semua rekomendasi oleh-oleh kekinian khas Jogja ini di mana. Karena Sakura Mochi menyediakan semua oleh-oleh rekomendasi yang sudah kita bahas. Sakura Mochi memiliki sebelas outlet yang tersebar di wilayah-wilayah yang mudah ditemui di Jogja. Jadi saat mau belanja oleh-oleh kekinian khas Jogja, nggak perlu bingung lagi cari di mana, nih. 

Outlet Sakura Mochi saat ini di antaranya berada di Bumijo, Plaza Ambarrukmo, Jalan Kaliurang, Jalan Magelang, Godean, Gejayan, Jalan R.E. Martadinata, Plaza Malioboro, Stasiun Tugu, Jombor, dan Pakuwon Mall. Eits, nggak perlu khawatir harganya beda-beda di setiap outlet. Karena Sakura Mochi menjamin harga produknya selalu sama di setiap outlet. Jadi tunggu apa lagi buat beli oleh-oleh kekinian khas Jogja dari Sakura Mochi!

Join us on instagram: @mochi_sakurajogja