Selalu Kangen dengan Jogja

  Rabu, 10 Juli 2024

Kalau ngomongin tentang Jogja, tentu banyak tempat menarik yang nggak ada habisnya untuk dikunjungi. Selain beragam destinasi wisata alam, wisata kuliner, hingga tempat bersejarah, Jogja juga punya mall yang wajib banget didatangi lho. 

Mall-mall di Jogja menawarkan beragam keseruan untuk berbelanja berbagai barang menarik dengan berbagai merek ternama, menikmati aneka kuliner kekinian, sekadar nongkrong bersama teman atau keluarga, hingga membeli oleh-oleh khas Jogja. Nah, buat yang sedang cari tahu Jogja punya mall apa aja yang recommended, kali ini bakalan kita spill habis-habisan apa aja sih mall yang wajib dikunjungi saat ke Jogja. Jadi simak terus artikel ini, ya!


  1. Pakuwon Mall



Merupakan mall terbesar dan terluas di Jogja, menjadikan Pakuwon Mall salah satu mall paling recommended buat dikunjungi. Dulu mall ini bernama Hartono Mall hingga pada 2022 berubah nama menjadi Pakuwon Mall dan semakin ramai pengunjung. Mall ini menawarkan kenyamanan tempat berbelanja dan juga sering banget mengadakan berbagai event seru. Tempatnya yang luas, bikin kamu puas menghabiskan waktu untuk jalan-jalan, nih! 

Mall yang satu ini memiliki delapan lantai yang berisikan sekitar tiga ratus tenant terkenal yang siap memanjakan pengunjung dengan berbagai produknya, seperti Matahari Department Store, Uniqlo, H&M, Informa, ACE Hardware, CGV, Hypermart, dan masih banyak lagi. Selain berbagai macam tenant, Pakuwon Mall juga menawarkan berbagai fasilitas untuk memudahkan pengunjung. Seperti tempat parkir luas yang dapat menampung hingga tujuh ribu kendaraan lengkap dengan valet parking, ATM center dengan berbagai pilihan bank, tempat ibadah, nursery room, toilet yang terkenal bersih lengkap dengan toilet khusus disabilitas, area mobile charging untuk men-charge baterai ponsel pengunjung, hingga disediakan kursi roda dan stroller bayi.

Tempatnya juga strategis banget karena terletak tepat di pinggir jalan raya, yakni di Jl. Ring Road Utara, Kaliwaru, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, DI Yogyakarta 55281. Tunggu apa lagi untuk agendakan liburan ke Pakuwon Mall Jogja!


  1. Plaza Ambarrukmo 



Mall yang sering disebut Amplaz ini juga menjadi salah satu mall yang paling recommended buat dikunjungi lho. Sudah berdiri sejak 2006, Plaza Ambarrukmo menjadi salah satu mall paling populer bagi wisatawan baik dari Yogyakarta maupun luar kota. Saat ke Plaza Ambarrukmo, pengunjung akan disuguhkan desain arsitektur memanjakan mata yang terkesan elegan dan klasik di bagian luar, serta memiliki sentuhan modern di bagian dalam. Plaza Ambarrukmo memiliki tujuh lantai yang menawarkan lebih dari 230 tenant dengan merek-merek terkenal baik dari dalam maupun luar negeri, seperti Burger King, Charles & Keith, Cinema XXI, L’Occitane, Miniso, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, di Plaza Ambarrukmo juga sering banget diadakan berbagai event seru, mulai dari pertunjukan seni hingga pameran produk. 

Plaza Ambarrukmo juga menawarkan berbagai macam fasilitas seperti tempat ibadah, nursing room, area parkir lengkap dengan layanan valet dan ladies parking, medical room, kursi roda dan stroller bayi, ATM Center dengan berbagai pilihan bank, restroom yang bersih dan nyaman, serta charging station untuk kendaraan listrik. Pelayanan customer service mall ini juga terkenal ramah lho. Nggak lupa, di Plaza Ambarrukmo juga terdapat berbagai tenant kuliner dan cemilan viral yang siap mengenyangkan perut setelah seharian jalan-jalan. Plaza Ambarrukmo terletak di tempat yang sangat strategis dan mudah dijangkau, tepatnya di Jl. Laksda Adisucipto No. 80, Ambarukmo, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, DI Yogyakarta 55281.


  1. Plaza Malioboro


Saat ke Jogja rasanya kurang lengkap kalau nggak datang ke Malioboro. Kawasan ikonik Yogyakarta ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Salah satu mall populer yang ada di Malioboro adalah Plaza Malioboro yang recommended banget buat dikunjungi. Sebelumnya mall ini lebih dikenal dengan Malioboro Mall yang sudah berdiri sejak 1993, yang kemudian pada 2022 mall ini dibagi menjadi dua dan area yang berada di Jl. Malioboro berubah nama menjadi Plaza Malioboro.

Nuansa budaya dan kesederhanaan khas Malioboro terasa ketika melihat mall ini dari luar. Namun kesan modern muncul saat masuk ke dalam dengan tetap mempertahankan unsur kebudayaan khas Jogja, melalui pelayanan yang relatif ramah. 

Mall ini memiliki lima lantai yang menyajikan beraneka ragam tenant dengan berbagai merek baik dari dalam maupun luar negeri, seperti Planet Sport, Digimap, Crocs, Gosh, hingga Celcius. Di Plaza Malioboro juga sering diadakan event secara berkala dengan melibatkan UMKM lokal. Terdapat fasilitas seperti parkir yang luas, tempat ibadah, hingga toilet. Lokasinya berada di pusat keramaian Malioboro, tepatnya di Jl. Malioboro No. 52-58, Suryatmajan, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta 55213. Wah, bikin nggak sabar buat mampir, nih!



Saat jalan-jalan ke mall, kurang lengkap rasanya kalau pulang nggak bawa oleh-oleh viral untuk keluarga terkasih. Sakura Mochi kini tersedia di setiap mall recommended yang sudah kita bahas di atas lho. Di mana aja sih? Di Pakuwon Mall Jogja, Sakura Mochi berada di lantai lower ground (LG), tepatnya di depan Hypermart. Lalu di Plaza Ambarrukmo juga ada Sakura Mochi yang berada di lantai LG. Lalu di Plaza Malioboro, Sakura Mochi hadir di lantai tiga, tepatnya di depan Ichiban Sushi. 


Sakura Mochi menyediakan mochi Jepang dengan tekstur sangat lembut dengan 13 rasa khas Indonesia dan varian mochi modern. Selain itu, Sakura Mochi juga menyediakan oleh-oleh kekinian lainnya, yakni pie susu, pia-pia, dan bakpia yang rasanya istimewa di setiap gigitan. Beli oleh-oleh viral di Sakura Mochi nggak perlu khawatir beda harga, karena harga produk Sakura Mochi selalu sama di setiap outlet-nya, termasuk di mall-mall besar Jogja ini. Jadi kalau lagi nyari oleh-oleh viral khas Jogja, cobain Sakura Mochi, deh!

Join us on instagram: @mochi_sakurajogja